Tuesday 22 May 2012

Angel Creek


Judul : Angel Creek (Western Ladies #2)
Penulis : Linda Howard
Tebal : 400 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Ada tiga pasangan di buku ini. Semuanya saling terkait dalam memperebutkan lembah Angel Creek, lembah subur yang dialiri air. Bagi pemilik peternakan, lembah itu sangat menarik apalagi di musim kering saat para ternak dan rumput kekurangan air.

Tapi Angel Creek adalah milik Dee Swann. Dee adalah wanita keras yang senang berjuang sendiri dan hidup tanpa siapapun. Ia mengurus peternakan kecilnya sendiri, menjual hasil kebunnya, dan hidup tenang di lembah surganya itu.

Hanya saja saat Lucas Cochran datang untuk membeli tanah itu, Dee mulai goyah. Pria itu menyadarkannya kalau sedikit banyak ia butuh orang lain untuk merawatnya. Apalagi setelah kejadian ia jatuh dari tangga dan tubuhnya sakit selama berhari-hari. Lucas-lah yang menolongnya mengurus peternakan.

Pada awalnya Lucas hanya menginginkan peternakan itu. Namun seiring waktu berjalan ia juga menginginkan Dee dalam hidupnya. Hanya saja dia terlalu arogan untuk mengakuinya.

Sampai Kyle, salah satu pemilik peternakan lain memutuskan untuk mendapatkan Angel Creek dengan satu atau lain cara. Kyle sudah putus asa dan hampir menyerah karena peternakannya rugi besar. Ia mengancam Dee dan bahkan melakukan aksi tembak-menembak untuk membunuh Dee. Di saat genting seperti itu, Lucas mulai menyadari kalau Dee jauh lebih penting daripada Angel Creek.

Ceritanya sederhana. Cukup ringan dan menyenangkan untuk dibaca. Saya suka Dee yang keras hati, pantang menyerah, dan tidak mudah dipengaruhi orang lain. Saya sangat memahami sikap posesifnya terhadap rumah dan tanah Angel Creek. Ia menolak tawaran uang ataupun pernikahan dari para lelaki yang hanya menginginkan Angel Creek. Padahal kalau dipikir-pikir, akan lebih mudah baginya untuk menjual dan pergi ke tempat lain. Tapi rumah adalah rumah. Saya sangat setuju kalau tidak ada tempat di dunia ini yang lebih damai dan nyaman dibandingkan rumah sendiri.

Itu sebabnya saya agak marah dengan tindakan Lucas yang meledakkan gunung tempat aliran air Angel Creek. Pria itu membuat tanah Dee jadi kering dan tidak lagi dialiri air. Walau akhirnya dibalas oleh Dee, tetap saja saya tidak bisa memaafkan Lucas karena menghancurkan kebun Dee (ih, saya kok pendendam banget sih =.=). Tapi Dee memaafkan Lucas dengan mudahnya. Yah, kekuatan cinta memang beda kali ya, hihi...

Lumayan menghibur.

3/5

2 comments:

  1. aku lumayan suka buku ini, kasian banget Dee pas dia diserang Kyle sendirian T.T untung ada Lucas :))

    ReplyDelete
  2. yup, aku suka konsep Angel Creek dan kecintaan Dee sama rumahnya... Cuma aku nggak gitu suka cerita yang banyak tokoh sekundernya uy hehe...

    ReplyDelete