Monday 10 March 2014

Dunia Mara


Judul : Dunia Mara (Hanafiah #6)
Penulis : Sitta Karina
Tebal : 190 halaman
Penerbit : Literati

Mara Syadiran gemas dengan doktrin hidup ideal versi ibunya: ‘lulus, cari kerja, dan menikah’. Ia ingin menjalani hidup yang berwarna dan sarat petualangan.

Sejak bertemu Reno Hanafiah, impiannya itu mewujud; hidupnya kini jadi bergejolak dan penuh kejutan.

Mungkin petualangan merupakan suratan takdir Mara selama ini.

Mungkin itu bagian dari dunianya sejak dulu.


Review:
Sitta Karina adalah penulis favorit saya karena sewaktu saya SMP dulu, buku-buku dialah yang saya baca. Saya jatuh cinta dengan keluarga Hanafiah dengan intrik-intrik dalam hidup mereka. Jadi sewaktu melihat buku novela tentang Reno ini di toko buku, saya merasa seperti dapat lotre. Saya langsung beli dan baca. 

Mungkin karena ini novela, ceritanya sangat ringan dan tak berisi. Plotnya terlalu cepat walaupun saya masih bisa mengenal gaya tulisan khas Sitta Karina yang saya suka itu. Saya sedikit kecewa karena kisah Hanafiah kini disambungkan dengan hal-hal berbau fantasi. Saya tidak suka konsep pembaca mimpi, penunjuk arah, dan dia yang berkomunikasi dengan alam. Saya seperti membaca kisah fantasi misteri yang dipaksakan. Apalagi hubungan Reno dan Mara tidak believable. Terlalu instan dan tanpa alasan. Masa cuma gara-gara Mara nolong sekali, Reno langsung suka? 

I still want more

Tapi karena ini penulis favorit, saya kasih 3 bintang deh.

3/5

No comments:

Post a Comment