Friday 1 January 2016

Books Read in 2015

Happy New Year 2016!

Satu tahun berlalu, ada tahun baru yang datang. Entah kenapa tahun 2015 kemarin terasa cepat sekali berlalu. Ada banyak kesibukan yang membuat saya kekurangan waktu baca. Saya sampai kelabakan di penghujung akhir tahun karena harus menggenapi reading challenge Goodreads.

List of books read in 2015 (based on genre):

A. Young Adult Fantasy & Science Fiction
1.   City of Heavenly Fire by Cassandra Clare 

B. Young Adult
1.   Bangkok: The Journal by Moemoe Rizal 

C. Classic & Historical Fiction
1.   Sorgum Merah by Mo Yan 

D. Children Books
1.   A Monster Calls by Patrick Ness 

E. Mystery & Suspense
1.   The Cuckoo's Calling by Robert Galbraith 

F. Contemporary Romance
1.   Rainshadow Road by Lisa Kleypas 



I. Non Fiction
1.   Masterpiece of Love
2.   Saga no Gabai Bachan by Yoshichi Shimada

Sudah terlihat sekali kan? Tahun 2015 adalah tahun baca young adult fantasy buat saya. Kenapa? Selain karena saya suka genre itu, saya memang mencari bacaan yang cukup kompleks dan seru supaya bacanya cepat. Tapi semakin ke sini, saya memang lebih banyak membeli buku fantasi. Jadi, tidak aneh kalau mayoritas bacaan saya bergenre itu.

Total buku yang dibaca 70 buah. Untunglah saya berhasil mencapai target. Untuk tahun 2016 ini, saya tadinya mau tetap menargetkan diri baca 70 buku. Tapi melihat bagaimana saya kelabakan kemarin, saya turunkan jadi 65 saja.

Top 10 best books I read in 2015 (not in order):
1.   The Eternity Cure by Julie Kagawa (young adult fantasy)
2.   The House of Hades by Rick Riordan (young adult fantasy)
3.   The Runaway King by Jennifer A. Nielsen (young adult fantasy)
4.   All Our Yesterdays by Cristin Terrill (young adult fantasy)
5.   Ally: All These Lives by Arleen A. (philosophy)
6.   Dangerous Girls by Abigail Haas (mystery)
7.   Nobody's Boy by Hector Malot (classic)
8.   Between by Jessica Warman (young adult)
9.   Finnikin of the Rock by Melina Marchetta (young adult fantasy)
10. Leaving Paradise by Simone Elkeles (young adult)

No comments:

Post a Comment